Selasa, 15 Januari 2013

Mengumpulkan Hall of Fame Vintage Guitars

Mengumpulkan Hall of Fame Vintage Guitars

Selama beberapa tahun terakhir pasar Gitar vintage yang telah mengambil hit di sana-sini tapi secara keseluruhan telah terbukti menjadi investasi yang sehat untuk sebagian besar. Para ahli mengatakan bahwa bila inflasi mempercepat dan dolar menyusut koleksi membuktikan menjadi tempat yang baik untuk uang Anda.
Roger McGuinn
Anda mungkin bertanya pada diri sendiri apakah gitar benar-benar dapat menjadi investasi yang baik. Setelah semua, dengan mata yang tak terlatih, sebagian besar gitar sama. Namun, gitar yang tepat dapat bernilai banyak kolektor. Gitar yang telah dimiliki oleh selebriti, atau yang jarang atau tidak biasa, dapat perintah harga yang sangat tinggi memang. Jika Anda khawatir tentang mendapatkan laba atas uang Anda, jangan. Gitar Vintage telah secara konsisten dilakukan dengan stabilitas lebih dari pasar saham. Ada sejumlah alasan yang mengumpulkan gitar vintage adalah strategi yang sangat baik.
Untuk satu, mereka lebih nyata dari saham atau obligasi. Mereka memberikan Anda sepotong yang menarik untuk menampilkan, dan menyenangkan untuk mengumpulkan, juga. Gitar juga tidak kehilangan nilai dari waktu ke waktu. Bahkan, itu hanya sebaliknya - gitar vintage yang konsisten mendapatkan nilai ketika usia mereka bertambah, selama Anda meluangkan waktu untuk menjaga mereka dalam kondisi baik. Mereka juga biasanya unggul instrumen. Jika Anda musisi serta sebagai investor, Anda akan menghargai tindakan superior dan nada dari instrumen klasik nyata. Gitar vintage yang paling populer dengan kolektor mungkin adalah Gibson Les Paul.
Berikut ini adalah contoh kecil: Katakanlah pada tahun 1959 Anda memiliki $ 100,00 jika Anda adalah untuk mengubur $ 100,00 dalam kopi dapat di halaman belakang Anda atau meletakkannya di rekening bank Anda dan biarkan duduk di sana menggambar inflasi beberapa persen bunga perlahan-lahan akan mengambil ini $ 100.00 dan jika Anda adalah untuk menariknya keluar 50 tahun kemudian Anda akan menemukan bahwa hampir $ 100,00 Anda akan mendapatkan makan malam yang bagus untuk dua orang. Namun jika Anda akan mengambil yang sama $ 100.00 dan pergi ke toko gadai lokal Anda pada tahun 1959 dan mengambil hari ini 1959 Gibson Les Paul gitar dan ditempatkan di dalam lemari bukan maka Anda bisa menariknya keluar dari lemari Anda dan dapat bernilai lebih dari enam angka. Orang-orang mulai menyadari berapa banyak instrumen dari 60 50 itu, dan 70 benar-benar berarti budaya kita. Ada pasokan yang sangat terbatas dan masih ada tampaknya menjadi permintaan yang tinggi untuk potongan-potongan sejarah yang telah terbukti menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang telah berinvestasi di instrumen ini, seperti Gibson Les Paul 'dan {[Fender Telecaster] } dan Stratocaster dari era yang sama. (50-an, 60, dan 70).
Tempat yang baik untuk mulai mengumpulkan gitar klasik sebagai investasi akan fokus penelitian Anda pada mendapatkan gitar dari daftar di bawah ini. Daftar ini termasuk yang telah dilantik menjadi Aula Majalah Gitar Vintage of Fame. Ada, tentu saja, daftar lain dan gitar lain yang layak berinvestasi di, tapi ini tentu saja merupakan tempat yang bagus untuk memulai. Dua situs besar untuk memulai pencarian Anda untuk instrumen ini indah adalah Bob Vintage Guitars di http://www.bestguitaronline.com dan Toko Gitar Terbaik di http://www.best-guitar-shop.
Pada minggu-minggu mendatang, saya akan menampilkan masing-masing instrumen indah secara rinci. Informasi ini akan membuktikan berguna dalam pencarian Anda untuk gitar vintage yang akan memberikan pengembalian investasi Anda.
Fender Stratocaster dilantik pada tahun 1990
VG Hall of Fame dimulai pada tahun 1990 dan kami memiliki sedikit keraguan Start akan menjadi salah satu instrumen pertama dipilih untuk dimasukkan oleh pembaca kita. Tiga tunggal kumparan, sebuah vibrato (biasanya), dan bahwa berkontur besar, offset-ganda-cutaway tubuh. Beberapa 50 tahun setelah diperkenalkan, masih salah satu desain yang paling populer.
Gibson Les Pau l Standar ('Burst) dilantik pada tahun 1990
Juga pilihan pertama tahun yang mudah, LP Standar diperkenalkan dengan selesai sunburst pada tahun 1958, dan '58 to'60 model vintage gitar solidbody yang paling berharga. Les Paul Standar adalah tidak peduli apa yang menyelesaikannya klasik beruang.
Martin D-28
Dilantik pada tahun 1991
Yang akustik pertama di Hall VG, D-28 meluncurkan lini Martin dari dreadnoughts besar dan keras luar biasa pada tahun 1931. D-28 telah menginspirasi banyak gitaris dan pembangun, dan tetap salah satu model paling populer Martin.
Fender Telecaster dilantik pada tahun 1991
Klasik abadi Leo Fender adalah sebagai sederhana seperti sebuah gitar listrik dapat, tetapi masih memiliki sihir untuk menarik gitaris bermain hanya tentang setiap gaya Musik. Setiap pemain gitar memiliki Telecaster (atau harus). Seiring dengan Start dan Les Paul, Tele adalah salah satu desain yang paling populer di sekitar.
Fender Precision Bass dilantik pada tahun 1992
Bass pertama di Aula VG, dan mengapa tidak, itu hanya selamanya merevolusi cara bass dimainkan. Salah satu ide yang paling inovatif dalam sejarah musik modern.
Gibson ES-335
Dilantik pada tahun 1992
Lahir selama Gibson "era keemasan," terlihat semi-berongga tubuh ES-335 archtop kawin dengan kinerja solidbody. Apakah itu telah Inlays titik atau blok, tetap salah satu desain paling keren di guitardom.
D'Angelico New Yorker dilantik pada tahun 1993
George Gruhn mengatakan itu dalam edisi 2000 Maret Guitar Vintage, "adalah The New Yorker yang signifikan karena kualitas luar biasa dan daya tarik estetika Seni," dan merupakan "salah satu gitar terbaik dalam sejarah instrumen."
Gibson super 400
Dilantik pada tahun 1993
Diperkenalkan pada tahun 1934, dengan 18 tubuh "dan fitur mewah, dengan 400 Super gitar terbesar dan paling mahal di garis Gibson Pengaruhnya segera terlihat dalam desain dari banyak archtops besar dibangun oleh orang lain.. Apakah sebelumnya non -cutaway akustik versi atau ganda pickup kemudian cutaway, tetap sebuah karya seni yang sejati.
Gibson L-5
Dilantik pada tahun 1994
Diperkenalkan pada tahun 1922 dan dengan desain yang dipandu oleh Lloyd Loar legendaris, L-5 adalah gitar archtop modern pertama. Awalnya non-cutaway akustik, L-5 mengalami banyak perubahan, akhirnya menjadi-cutaway tunggal dengan dua humbuckers.
Fender Jazz Bass dilantik pada tahun 1995
Dengan dua pickup yang dirancang khusus, pinggang offset, dan leher ramping, sempit, Jazz Bass dimaksudkan untuk menjadi, lebih tonally beragam jas hujan-bermain keturunan Precision. Fakta itu tersedia dalam warna kustom Fender (sering dengan pencocokan headstock) membuat semua lebih keren.
Gibson Flying V dilantik pada tahun 1996
Salah satu gitar paling berbeda desain yang pernah dibuat, tapi itu bukan hit ketika keluar pada tahun 1958. Rock dan rol menemukannya akhir 60-an dan V masih membuat pernyataan unik saat ini.
Gretsch 6120
Dilantik pada tahun 1996
Jika Anda bermain rockabilly, Anda lebih baik memiliki salah satu dari ini! Diperkenalkan sebagai Chet Atkins hollowbody di '54, yang segera melepaskan 6120 "G" merek dan Inlays barat versi awal, tetapi tidak pernah kehilangan selesai Oranye Barat atau logat dingin.
Rickenbacker 360/12
Dilantik pada tahun 1997
Itu cukup baik untuk George Harrison dan memberi kami "jingle gemerincing" Roger McGuinn. Itu lebih dari cukup bagi 360/12 untuk menjadi satu-satunya 12-string di Aula Gitar Vintage of Fame.
Martin D-45
Dilantik pada tahun 1998
Awalnya mewah garis inovatif kapal penempur Martin. Jika Anda memiliki salah satu dari 96 yang dibuat pada tahun 1930 dan awal '40s, kekayaan bersih Anda akan jauh lebih tinggi daripada sekarang.
Gibson ES-150
Dilantik pada tahun 1999
Gitar pertama Spanyol Gibson listrik juga yang baik-kualitas pertama listrik untuk memukul pasar. Disukai oleh Charlie Kristen, bertempat pikap pertama Gibson, yang masih dalam permintaan tinggi dan dianggap sebagai klasik.
Fender Jazzmaster dilantik pada tahun 2002
Dirancang dan dipasarkan oleh Leo untuk memotong ke pasar jazz Gibson, itu menggantikan Mulai di atas baris Fender pada tahun 1958. Dan meskipun suaranya tetap dari penangkapan dengan jazzers, band garasi surfing hari makan itu. Ini adalah salah satu desain yang paling solidbody disalin dari semua waktu.
Gibson SJ-200
Dilantik pada tahun 2002
Sebuah landmark di antara flattops akustik, SJ-200 dirancang untuk koboi gitaris Ray Whitley, dan setiap koboi senilai garam nya diputar satu. Popularitasnya dibawa ke genre lain, dan tidak pernah pudar. Dari tubuhnya berukuran jumbo, sunburst jadi untuk ultra-mewah nya jembatan pickguard,, dan headstock, itu dianggap yang sempurna flat-top. Hanya bertanya Emmylou!
1954-'56 Gibson Les Paul Custom dilantik pada tahun 2003
Dapatkah Anda mengatakan "Black Beauty?" Meskipun Gibson tidak memberikannya nama, Les Paulus sendiri memilih hitam sebagai warna sekunder untuk gitar bantalan moniker-Nya. Gibson itu, bagaimanapun, menggunakannya untuk bereksperimen dengan konfigurasi tiga pickup dan untuk memperkenalkan terkenal yang Alnico magnet pickup.
PRS Kustom dilantik pada tahun 2004
Instrumen pertama produksi dari sebuah perusahaan yang telah menjadi kisah sukses unggul modern gitar.
Gretsch Putih Falcon dilantik pada tahun 2004
Seperti gitar sangat banyak, itu telah berkembang melalui beberapa versi. Tetapi telah klasik sejak hari pertama, baik untuk estetika terdengar dan sangat unik.
Nasional Tri-Cone seri dilantik pada tahun 2005
Hangat, nada mempertahankan berasal dari tiga "resonator" aluminium dirancang untuk membantu gitaris menonjol dalam big band atau pengaturan orkestra. Namun, segera setelah diperkenalkan, Nationals diadopsi oleh Hawiian dan pemain blues. Saat ini, Tri-Cone menghasilkan apa yang banyak mempertimbangkan nada akustik musik blues utama.
Gibson ES-5 dilantik pada tahun 2006
Salah satu gitar pertama yang dibangun setelah Ted McCarty mengambil alih Gibson, itu membantu memperkuat posisi perusahaan sebagai pembuat archtop unggul listrik dunia. Hari ini, yang akhir-'50-an dengan tiga varian humbuckers PAF dan kontrol Switchmaster nada adalah salah satu koleksi sebagian besar sejenisnya.
Fender Jaguar dilantik pada tahun 2006
Melompat pada kereta musik Fender ngebut pada tahun 1962, itu membantu perusahaan tetap di atas sepanjang dekade, dengan vibrato tailpiece mewah baru, elektronik canggih, dan (biasanya) warna kustom yang funky. Jika Anda bermain instrumental rock pada saat itu, Anda bisa memiliki salah satu atau Anda mungkin diabaikan!
Gibson J-45 dilantik pada tahun 2007
"Kapal penempur" Martin datar-puncak yang besar dan mendominasi pasar gitar tahun 1930-an. Pada awal '40s, Gibson tahu itu diperlukan besar flat-top untuk bersaing, dan dia J-45 ("J" untuk Jumbo, "45" menunjukkan harga dalam dolar) saja. Sebuah 16 "round-shoulded flat-top, bahkan di masa sulit peluncurannya, ia menerima sambutan hangat yang sangat dan telah sejak tetap salah - jika tidak - paling populer gitar Gibson.
Gibson Les Paul Model (Goldtop) dilantik pada tahun 2008
Les Paul berusaha selama bertahun-tahun untuk meyakinkan Gibson itu membutuhkan solidbody di lini. Akhirnya, Ted McCarty membawa gitar percobaan tunggal-potong ke Les persetujuannya. Meskipun jembatan origianl nya / tailpiece jauh dari sempurna, instrumen menjabat sebagai test bed Gibson melalui '50-an. Akhirnya, mencapai puncak antara gitar dan saat ini duduk di antara koleksi atas.
Gibson SG Standard dilantik pada tahun 2009
Pada tahun 1960, penurunan penjualan Les Paul model yang telah Gibson mencari untuk merubah gitar. Sehingga perusahaan memberikannya Badan radikal didesain ulang, lebih tipis (dan ringan!) Dimaksudkan untuk lebih bersaing dengan Mulai Fender. Tetapi hal-hal yang membentuk jantung dan jiwa - terutama pickup nya humbucking - tetap. Saat ini, versi awal-'60-an adalah benar klasik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar