Selasa, 15 Januari 2013

Sejarah Singkat Perusahaan Gitar Fender

Sejarah Singkat Perusahaan Gitar Fender

 

Selain Gibson Les Paul Gitar, mungkin tidak ada yang lebih terkenal Electric Guitar dari fender. Para Fender Stratocaster dan Fender Telecaster listrik adalah dua perusahaan model yang paling terkenal dan dimainkan oleh "dewa rock" di seluruh dunia (Telecaster ini terutama disukai oleh Negara modern dan musisi Blues, juga), meskipun Fender juga membuat tali baja dan Gitar klasik serta gitar bass.
Gitar
Perusahaan Fender juga memproduksi amplifier atas baris.
Gitar pemain dan pembuat mulai bereksperimen dengan amplifikasi pada tahun 1920 karena suara gitar akustik dalam sebuah band jazz sedang benar-benar dibanjiri oleh sisa dari band. Akhirnya, tahun 1940-an, Leo Fender, seorang ahli elektronika dan penemu dari California, menciptakan amplifier instrumen pertama yang memiliki built-in kontrol nada. Namun, Fender juga dipahami bahwa untuk cocok dengan musik modern gitar itu sendiri akan perlu diberikan berbagai jauh lebih besar dari warna tonal dan kekuasaan belaka. Pada tahun 1951, Fender mungkin telah menyelamatkan gitar dari dilupakan dalam banyak mendengarkan musik ketika ia diperkenalkan Broadcaster Fender, yang merupakan cikal bakal Telecaster. Di tahun yang sama yang diproduksi Fender gitar bass listrik Presisi.
Pada tahun 1954, Fender muncul dengan apa yang akan menjadi roll paling terkenal gitar rock 'n' dalam sejarah: Stratocaster tersebut.
Sayangnya, pada tahun 1965 Leo Fender berada dalam kesehatan dan gagal menjual perusahaan kepada CBS korporasi. Meskipun CBS mampu menempatkan pemasaran raksasa dan anggaran periklanan di belakang garis Fender ampli dan gitar untuk membuat mereka peralatan musik gitar utama modern, CBS juga gagal untuk benar-benar memahami musik dan musisi, dan oleh 1973 kualitas legendaris baru diproduksi Stratocaster jelas tenggelam. Fender hari ini "Start" kolektor dan pemain mengingini pra-1973 Strats, dan bahkan lebih mereka hadiah "pra-CBS" model.
Dengan Mulai dikenal indah jangkauan, nada warna, dan tindakan besar, pada tahun 1977 CBS menambahkan cara beralih lima penarik pemilih untuk Mulai, memberikan kemungkinan kombinasi pickup-gunakan dan tonal warna yang dihasilkan lebih beragam, di harapan menjaga Mulai komersial yang kompetitif.
Pada awal 1980-an, CBS / Fender mulai memproduksi "Squire" Mulai, yang merupakan tingkat kedua sengaja dan versi jauh lebih murah Stratocaster tersebut. Para Squire dibuat sebagai respons terhadap persaingan harga dari pembuat gitar Jepang.
Pada tahun 1981, CBS mengambil langkah untuk mencoba untuk menemukan kembali Fender. William Schultz terpilih sebagai Presiden baru Fender dan ia dan asistennya memiliki bisnis lima tahun yang dirancang untuk fokus berat pada R & D dan periklanan untuk mengambil Fender kembali ke ketinggian dunia gitar. Namun, dengan 1985 CBS keluar dari semua industri non-siaran media dan dengan bantuan beberapa investor membeli Fender Schultz dari perusahaan raksasa.
Setelah apa-apa selain paten dan gitar Fender tua di saham, akhirnya Bill Schultz dibangun dua pabrik Fender manufaktur baru di Corona, California dan Ensenada, Baja California, Meksiko. Idenya adalah untuk menjaga semua dekat manufaktur ke rumah untuk mengontrol kualitas dan menjaga biaya pengiriman ke bawah untuk membuat Fender lebih terjangkau. Tidak ada lagi akan Fender dibuat oleh tenaga kerja murah di Jepang.
Fender melanjutkan untuk memperoleh amplifikasi yang legendaris dan Sunn Lake Oswego, Oregon pabrik pada tahun 1987, dan pada tahun 1991 perusahaan ini memindahkan kantor pusatnya dari Corona ke Scottsdale, Arizona. Pada tahun 1995 dibeli Fender yang terkenal perusahaan Gitar Guild dan mengakuisisi pabrik besar di Westerly, Rhode Island.
Fender Hari ini kembali di atas dalam dunia Gitar listrik dan akustik, bass gitar, dan amplifier. Perusahaan ini memiliki fasilitas di California, Arizona, Tennessee, New York, Rhode Island, Ensenada, Baja California, Meksiko, London, Inggris; Dusseldorf, Jerman, Suresnes, Prancis, Brussel, Jepang, Korea, dan Cina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar